LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Soal Kasus Penganiayaan oleh Anak Polisi, Reza Indragiri: Semoga Kepolisian Istiqomah

Minggu, 30 April 2023

Medan, tvOnenews.com - Penganiayaan yang dilakukan Aditya hasibuan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken admiral berimbas pada karir sang ayah yaitu AKBP Achiruddin Hasibuan.

Ia dicopot dari jabatannya sebagai narkoba Polda Sumatera Utara.  AKBP Achiruddin terbukti bersalah melanggar kode etik karena membiarkan anaknya melakukan tindak kriminal. 

Namun, belakangan muncul keterangan dari pihak Aditya Hasibuan yang mengatakan penyebab terjadinya penganiayaan terhadap Ken Admiral. 

Hal itu diungkapkan akun Twitter @gataudehserahlo. Duel tersebut berawal dari pacar Ken, Shafira, yang selfie dengan teman Aditya. Persoalan ini ditanyakan Ken ke Aditya.

"Kemudian Ken Admiral dengan emosi mengatakan perkataan kasar kepada Adit melalui chat, Adit yang merasa tersinggung membalas chat tersebut dengan tenang," cuit akun Twitter @gataudehserahlo. 

Ken kemudian mendatangi rumah Aditya membawa 7 orang temannya. Ken memanggil keluar Aditya dengan kata-kata "Woi keluar kau bencong". 

Dengan adanya fakta baru yang muncul dan ramai di jagat maya, Pakar Psikologi Forensik Reza indragiri mengatakan bahwa dengan video awal yang beredar, mudah bagi masyarakat untuk menyimpulkan bahwa hal ini merupakan penganiayaan.

“Pasalnya adalah Aditya berada pada posisi yang sedemikian kuat. Sementara Ken di tayangan tampak sebagai sosok yang tidak berdaya. Dalam relasi tidak berimbang semacam itu sekaligus dalam relasi kuasa semacam itu memang terkesan, terkesan sekali lagi, ya bahwa ini adalah penganiayaan oleh Aditya terhadap Ken. Tetapi kan kita tidak tahu peristiwa apa sesungguhnya perbincangan apa sesungguhnya yang berlangsung sebelum adanya benturan fisik itu,” tutur Reza.

Reza pun mengatakan butuh tayangan CCTV lengkap untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada malam penganiayaan tersebut.

Selain itu, kasus ini menurut Reza berbeda dengan kasus Mario Dandy dan David karena David merupakan seorang anak di bawah umur jadi hal yang terjadi merupakan penganiayaan.

“Namun karena mereka (Aditya dan Ken) kedua-duanya berada pada usia yang relatif setara yaitu kelompok usia dewasa, maka sekali lagi kemungkinan perkelahian itu tetap terbuka,” Kata Reza.

Pembuktian, menurut Reza tetap harus dilakukan oleh pihak kepolisian.
“Nah kembali ke polisi kalau saya ingin berharap apapun kata netizen, apapun narasi yang diekspos oleh masyarakat, tetapi mudah-mudahan teman-teman di kepolisian istiqomah bahwa ini bukan berdasarkan opini publik bukan berdasarkan desakan narasi dari warganet tapi semata-mata berdasarkan pembuktian,” kata Reza.(awy)

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
02:47

Chico Ungkap Bahwa PDIP Tidak Akan Terburu-buru Menentukan Koalisi atau Oposisi

PDIP menyebut hingga kini partainya belum menentukan sikap politik usai penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024.
img_title
03:15

Sikap Partai PKB Atas Hasil Keputusan Sidang MK

PKB menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 
img_title
04:26

Prabowo: Kalo Kontestasi Tidak Keras, Namanya Bukan Pilihan Untuk Rakyat

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah selesai.
img_title
10:46

PKS Bertandang ke Markas NasDem "Lanjutkan Kolaborasi Membangun Negeri"

Tampak Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, dan jajaran PKS lainnya tampak tiba di Kantor DPP Partai NasDem pukul 15.00 WIB. 
img_title
02:04

Alasan Mahfud MD Tidak Ikut Hadiri Penetapan Presiden & Wapres di KPU

Adapun alasan dari calon wakil presiden 03 Mahfud MD yang memberikan alasan dirinya tak hadir dalam gelaran acara penetapan pemenang Pilpres di Gedung KPU.
img_title
02:50

Ganjar Mengaku Tak Diundang KPU di Acara Penetapan Presiden & Wapres Terpilih

Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo tidak menghadiri acara penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang digelar hari ini.
img_title
05:05

Cak Imin Sambut Hangat Kedatangan Prabowo di Markas PKB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambut kedatangan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
img_title
02:52

Gibran Blusukan Menyapa Warga di Rusun Muara Baru

Usai ditetapkan sebagai Wakil Presiden terpilih oleh KPU pada Rabu (24/4/2024), Gibran Rakabuming Raka langsung blusukan ke rusunawa Muara Baru Jakarta Utara.
img_title
01:30

Alasan Prabowo Lontarkan Kata "Senyuman Berat" ke Anies & Muhaimin

Presiden terpilih Prabowo Subianto sempat menyinggung terkait "senyuman berat" yang terpancar dari wajah Anies Baswedan dan Muhaimin (Cak Imin). 
img_title
04:12

PDIP Absen Penyerahan Berita Acara & Salinan KPU ke Pengusung 03

KPU dalam sidang pleno pada Rabu (24/4/2024) pagi tadi telah menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024.
img_title
01:52

Momen Anies-Muhaimin Jabat Tangan Prabowo-Gibran

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berjabatan tangan dengan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar usai menerima salinan surat Keputusan KPU.
img_title
08:17

SAH! KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden & Wapres Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih 2024.  
img_title
19:35

Anies Muhaimin Tiba di KPU, Analis Politik: Menyejukkan Demokrasi

Ahmad Khoirul Umam selaku Analis Politik atau Direktur Eksekutif Indostrategic menilai bahwa kehadiran pasangan calon Anies Baswedan dan Cak Imin ke Gedung KPU hari ini sangat menyejukkan demokrasi. 
img_title
04:19

Hormati Proses Bernegara Anies-Muhaimin Tiba di KPU

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri acara penetapan pemenang Pilpres 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024).  
img_title
07:58

Prabowo & Gibran Tiba di Gedung KPU RI

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 
img_title
09:55

PDIP Minta Penetapan Presiden Terpilih Ditunda, Analis Politik: Belum Legowo

Ahmad Khoirul Umam selaku Analis Politik atau Direktur Eksekutif Indostrategic memberikan tanggapan bahwa pihak PDIP belum legowo terkait penetapan pemenangan Prabowo-Gibran.
img_title
07:14

Suasana Terkini di Gedung KPU RI Jelang Penetapan Presiden & Wapres Terpilih

KPU RI menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih, seusai gugatan sengketa Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, hari ini.
img_title
02:34

EKSKLUSIF! Prabowo: Saatnya Semua Elite Bekerja Sama untuk Rakyat

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan elite agar bersatu demi rakyat.
img_title
03:02

Kemana Arah Politik Anies Usai Sidang Sengketa Pilpres 2024, Koalisi atau Oposisi?

Mustofa Nahrawardaya selaku Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin mengatakan bahwa Anies Baswedan menyatakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) itu sebagai pertanda selesainya Pemilu 2024. 
Jangan Lewatkan
Jamaika Akui Kedaulatan Negara Palestina

Jamaika Akui Kedaulatan Negara Palestina

Jamaika resmi mengakui negara Palestina sebagai upayanya mendukung penyelesaian damai konflik Israel-Palestina. Ini dikatakan Menteri Luar Negeri Jamaika Kamina Johnson Smith.
Kian Terpuruk, Harga Emas Antam Turun Empat Hari Berturut - Turut ke Rp1,319 Juta per Gram

Kian Terpuruk, Harga Emas Antam Turun Empat Hari Berturut - Turut ke Rp1,319 Juta per Gram

Harga emas batangan Antam untuk pecahan 1 gram hari ini terpantau di level Rp1,319 juta, atau turun Rp1.000 dibandingkan sehari sebelumnya di Rp1,319 juta. 
Bacaan Al-Qur'an Surat Ibrahim Ayat 11-15 Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Al-Qur'an Surat Ibrahim Ayat 11-15 Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Al-Qur'an surat Ibrahim Ayat 11-15 lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya. 
Profil Boy Story, Boyband Proyekan JYP China yang Akan Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024

Profil Boy Story, Boyband Proyekan JYP China yang Akan Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024

Line up pun telah diumumkan promotor Mecimapro dengan menghadirkan Xiumin, Chen, Day6, Young K, xikers dan Boy Story.
Waketum PKB Bantah Kedatangan Prabowo Bahas Jatah Kursi Menteri

Waketum PKB Bantah Kedatangan Prabowo Bahas Jatah Kursi Menteri

Waketum PKB Jazilul Fawaid membantah bahwa kedatangan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto ke markas PKB untuk membahas jatah menteri.
Sejumlah Titik di Jakarta Terendam Banjir Kamis Pagi Ini, Warga Diimbau Waspada

Sejumlah Titik di Jakarta Terendam Banjir Kamis Pagi Ini, Warga Diimbau Waspada

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, banjir tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi dan luapan sungai di sejumlah wilayah Jakarta.
Viral Kasus Pemobil Diadang Debt Collector di Pekanbaru, Polisi Tidak Bisa Menahan Pelaku, Ternyata

Viral Kasus Pemobil Diadang Debt Collector di Pekanbaru, Polisi Tidak Bisa Menahan Pelaku, Ternyata

Kasus viral sekelompok orang mengadang pengendara mobil di Jalan Yos Sudarso, wilayah Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (21/4) tidak berlanjut secara hukum.
Mengintip Pergerakan Koin Meme Dogeverse, Presale Kripto Viral Ini Sudah Tembus 10 Juta Dolar AS Lebih per Hari Ini

Mengintip Pergerakan Koin Meme Dogeverse, Presale Kripto Viral Ini Sudah Tembus 10 Juta Dolar AS Lebih per Hari Ini

Dogeverse adalah koin meme yang kini telah menembus 10 juta dolar AS atau setara Rp160 milair sejak pertama kali diluncurkan secara presale sejak 8 April 2024.
Polisi Sebut Akun TikTok @galihloss3 Menistakan Agama Demi Dapat Endorsement

Polisi Sebut Akun TikTok @galihloss3 Menistakan Agama Demi Dapat Endorsement

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan akun TikTok @galihloss3 menistakan agama demi mendapatkan endorsement. 
Ini yang Terjadi pada Pratama Arhan Jika Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Ini yang Terjadi pada Pratama Arhan Jika Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Pratama Arhan saat ini membela klub asal Korea Selatan, Suwon FC dan bermain di kasta tertinggi Liga Korea, K-League 1. 
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Hidup Sehat
10:00 - 10:30
Coffee Break
10:30 - 11:00
Sidik Jari
11:00 - 13:00
Kabar Siang
13:00 - 14:00
Ngopi (Ngobrol Perihal Iman)
14:00 - 14:30
Manusia Nusantara
Selengkapnya