Tutup Menu
LIVESTREAM

Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Tengah Memangsa Kambing, Ular Sanca Raksasa Sepanjang 6 Meter Ditangkap Warga Palmerah | tvOne

Sabtu, 7 November 2020

Jakarta – Warga Palmerah, Jakarta barat menangkap ular sanca batik raksasa sepanjang enam meter yang kedapatan tengah memangsa kambing peliharaan penduduk setempat.

Penangkapan binatang melata ini bermula ketika Parwoto tengah mencari kambingnya yang hilang Jumat malam, 6 November 2020 sekitar pukul 20.30. ia kaget karena melihat ular sedang melilit seekor kambing yang ia duga miliknya di salah satu lahan kosong.

Parwoto kemudian meminta bantuan pihak berwenang dan bersama-sama warga lainnya berusaha menangkap hewan bernama latin Malayopython reticalutus ini.

Wakil Kepala Polsek Palmerah AKP Bahrun mengatakan ular piton sempat memuntahkan mangsanya saat ketahuan warga. Dan kambing  tersebut sudah dalam keadaan mati saat ular mengeluarkannya dari mulutnya.

Ular sempat kabur ke balik puing bangunan dekat semak-semak. Tetapi pawang ular yang didatangkan oleh polisi berhasil menangkap binatang itu.

"Ternyata ularnya segini gedenya, jadi kita tangkap ini sedang memakan kambing ini. Jadi karena sedang memakan kambing rupanya kita tidak mampu akhirnya mencarilah beberapa yang ahli karena mengkhawatirkan. Nah supaya ini tertangkap dengan baik datanglah pawangnya.

ini kambing ini sudah dimakan sekali, kemudian dibuang lagi, dimakan lagi, dan saat terakhir kita mau menunggu tenang supaya kambing itu dimakan sampai habis baru kita akan sergap. Tetapi ternyata dibuang lagi, langsung dimuntahkan lagi, karena dimuntahkan langsung dia lari,” kata Bahrun.

Setelah ditangkap, warga melakban mulut ular agar tidak menggigit.

Dengan penangkapan ular ini, rasa penasaran Parwoto terjawab sudah. Selama ini ia resah karena beberapa hewan ternaknya hilang. Mereka yakin ular inilah penyebabnya.

“Dua bulan lalu, saya kehilangan dua ekor kambing. Jangan-jangan dimakan oleh ular yang sama. Jadi total saya kehilangan tiga kambing,” tutur Parwoto.

Ular yang sudah ditangkap kemudian dimasukkan ke dalam karung dan diserahkan ke petugas pemadam kebakaran yang juga datang ke lokasi. (act)

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
15:29

PPATK Dianggap Tidak Ambil Tindakan dari Kasus yang Dilaporkan Sejak 2017

Isu soal adanya transaksi mencurigakan lebih dari Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang mulanya dibeberkan Menko Polhukam Mahfud MD kini ditindaklanjuti oleh DPR.
img_title
19:15

Komisi III dan PPATK Bahas Dana Rp349 T

Komisi III DPR menggelar rapat dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) hari ini, Selasa (21/3).
img_title
05:15

Kronologi Penemuan Bagian Kaki Korban Mutilasi "Koper Merah"

Polisi kembali menemukan potongan tubuh yang diduga milik R (43), korban mutilasi Dedy Angga (33). Potongan tubuh yang ditemukan berupa kaki kanan.
img_title
03:28

Pantauan Persiapan Jelang Parade Ogoh-Ogoh di Bali

Satu hari menjelang Hari Raya Nyepi yang akan digelar oleh umat Hindu di Denpasar, Bali, beberapa persiapan telah dilakukan sejak Selasa (21/3/2023) pagi.
img_title
08:21

Kasus Mutilasi Koper Merah, Seksolog: Belum Tentu Kasus ini karena Faktor Cinta Sesama Jenis

Kasus penemuan mayat dalam koper merah di Bogor akhirnya terungkap usai pelaku berhasil ditangkap Polres Bogor.
img_title
01:06

Sepatu Thrifting Diamankan Kejari Riau

Kejaksaan Negeri Tembilahan Indragiri Hilir, Riau menerima pelimpahan perkara terhadap pelanggaran UU Perdagangan dari Kejati Riau berupa 300 barang bekas jenis sepatu. 
img_title
03:45

IPW Laporkan Wamenkumham ke KPK

Edward Omar Sharif Hiariej menyebut laporan IPW bersifat  tendensius. Sebelumnya diketahui, IPW laporkan Wamenkumham atas dugaan penerimaan gratifikasi senilai 7 miliar rupiah ke KPK. 
img_title
10:44

SAH! Perppu Cipta Kerja jadi Undang-Undang

DPR resmi mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 2/2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Cipta Kerja) menjadi Undang-undang (UU) pada Rapat Paripurna DPR ke-19.
img_title
05:31

Kerap Menganiaya, Seorang Istri Bacok Suami Hingga Tewas

Mengaku sakit hati karena sering dimarahi dan juga dipukuli, seorang istri bersama anak dan menantunya tega membunuh suaminya sendiri di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
img_title
05:16

Geger! Mayat Korban Mutilasi Ditemukan di Tempat Penginapan di DIY

Sesosok mayat perempuan warga Patehan, Yogyakarta ditemukan di sebuah wisma penginapan di Padukuhan Purwodadi dengan kondisi termutilasi.
img_title
01:14

Bawaslu Menyatakan KPU Lakukan Pelanggaran Administratif terkait Verifikasi Partai Prima

Badan pengawas Pemilu menyatakan Komisi Pemilihan Umum melakukan pelanggaran administratif terhadap Partai Prima terkait dengan pendaftaran calon peserta Pemilu 2024.
img_title
04:58

Pengamat Politik: Siapapun Calonnya Tidak Boleh Lakukan Kampanye di Tempat Ibadah

Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan akhirnya bukan suara terkait tudingan publik bahwa dirinya curi start kampanye Pemilu 2024.
img_title
09:19

Mahfud MD: Transaksi Mencurigakan Lebih dari Rp300 Triliun

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan dugaan transaksi mencurigakan pencucian uang bukan Rp300 triliun, tetapi mencapai Rp349 triliun.
img_title
01:27

Puluhan Warga Banyuwangi Antusias Ikut Program Hapus Tato

Jelang bulan Ramadhan mengadakan penghapusan tato agar lebih khusyuk. Beribadah jelang Ramadhan pemirsa kegiatan penghapusan tato digelar oleh Polres Banyuwangi bersama Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.
img_title
07:52

Demi Konten Aturan Agama Diabaikan, Lina Mukherjee Dilaporkan

Tiktokers Lina Mukherjee dilaporkan ke Polisi atas dugaan penistaan agama usai konten makan daging babi nya viral di sosial media.
img_title
02:02

Tersangka Korupsi Bertambah, KPK Terpaksa Buka Cabang Rutan Baru

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah kapasitas Rutan cabang KPK di Markas Pusat Polisi Militer Angkatan Laut Puspomal TNI.
img_title
02:57

Anwar Usman & Saldi Isra Resmi Dilantik Jadi Ketua dan Wakil MK

Anwar Usman resmi dilantik menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2023-2028. Sementara, Saldi Isra resmi dilantik sebagai Wakil Ketua MK.
img_title
02:35

Gara-gara Istri Pamer Harta, Pejabat Setneg Dinonaktifkan

Aksi flexing istri pejabat kembali terpantau dan kali ini dari kalangan pemerintahan Kementerian Sekretariat Negara.
img_title
02:02

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Puan Maharani Safari Politik

Jelang Pilpres 2024, sejumlah tokoh nasional yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden terus mencari dukungan masyarakat.
img_title
04:10

Jawaban Tegas Kuasa Hukum Mario soal Pelaporan Kubu Amanda

Amanda menuding Mario mencemarkan nama baiknya tapi ditepis oleh pihak Mario. Setelah namanya disebut-sebut, Amanda membantah terlibat dalam kasus penganiayaan tersebut.
Jangan Lewatkan
Tafsir Surah Al-Fatihah: Al-Qur'an sebagai Rahmat

Tafsir Surah Al-Fatihah: Al-Qur'an sebagai Rahmat

Kandungan surah Al-Fatihah yang ditafsirkan menunjukkan bahwa seluruh ayat yang tercantum di dalamnya merupakan rahmat, sebagaimana Al-Qur'an adalah rahmat bagi manusia. 
Respons Menohok Airlangga Hartarto soal Sindiran Anies Baswedan, Telak!

Respons Menohok Airlangga Hartarto soal Sindiran Anies Baswedan, Telak!

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto merespons sindiran bakal calon presiden (Bacapres) NasDem, Anies Baswedan
Jelang Ramadan 2023, Polsek Tanjung Duren Sisir Lokasi Rawan Tawuran Remaja

Jelang Ramadan 2023, Polsek Tanjung Duren Sisir Lokasi Rawan Tawuran Remaja

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono mengadakan kegiatan patroli menyasar sejumlah lokasi titik yang berpotensi rawan tawuran, serta lokasi tempat berkumpulnya remaja
Kejari Jaksel Nyatakan Kelengkapan Berkas Perkara Pelaku Anak AG pada Kasus Penganiayaan Berat David Ozora

Kejari Jaksel Nyatakan Kelengkapan Berkas Perkara Pelaku Anak AG pada Kasus Penganiayaan Berat David Ozora

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) menyatakan kelengkapan berkas perkara atau P21 pelaku anak AG terkait kasus penganiayaan berat terhadap David Ozora (17).
Kesal Pengelolaan Sampah Buruk, Warga Blokade Jalan Akses Masuk ke TPA Mrican

Kesal Pengelolaan Sampah Buruk, Warga Blokade Jalan Akses Masuk ke TPA Mrican

Masalah pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mrican Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, semakin rumit dan panjang.
Akademi Garudaku gelar Liga Ekskul Akademi, Saring Bibit Atlet Esport dari Sekolah

Akademi Garudaku gelar Liga Ekskul Akademi, Saring Bibit Atlet Esport dari Sekolah

Kompetisi ini akan digelar mulai 21 Maret hingga 5 Mei 2023. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Liga Ekskul Akademi pun mengusung tema "Ngabuburit".
Gudang Beras Indogrosir di Pasar Cipinang Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar

Gudang Beras Indogrosir di Pasar Cipinang Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar

Kebakaran hebat melanda gudang beras Indogrosir Pasar Cipinang, Jalan Pisangan Lama Timur, Pulogadung, Jakarta Timur. Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran da
Momen Nyepi bagi Umat Hindu untuk Sucikan Diri dan Buka Lembaran Baru

Momen Nyepi bagi Umat Hindu untuk Sucikan Diri dan Buka Lembaran Baru

umat Hindu di Kota Batu mereka juga bakal merayakan Nyepi, sebanyak 300 umat Hindu di Kota Batu akan melakukan penyepian di Pura Giri Arjuno Desa Tulungrejo
DPR Sentil Kemenkeu: APBN Kita Minus Terus, Ternyata Tikusnya di Sana!

DPR Sentil Kemenkeu: APBN Kita Minus Terus, Ternyata Tikusnya di Sana!

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa meminta PPATK serius membongkas kasus dugaan transaksi mencurigakan senilai Rp300 triliun di Kemenkeu.
Ramai-ramai Partai Buruh Geruduk Kemenaker RI, Gegara DPR Sahkan Perppu Cipta Kerja

Ramai-ramai Partai Buruh Geruduk Kemenaker RI, Gegara DPR Sahkan Perppu Cipta Kerja

Ramai-ramai massa yang tergabung dalam Partai Buruh menggelar aksi unjuk rasa Tolak Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 dan Perppu Omnibus Law Cipta Kerja di depan Ka
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:30
Catatan Demokrasi
21:30 - 22:00
Kabar Utama
22:00 - 22:30
Buru Sergap
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
Selengkapnya