Tutup Menu
LIVESTREAM
Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Abai Protokol Kesehatan Usai Divaksin, Raffi Ahmad Ditegur Istana | tvOne

Kamis, 14 Januari 2021
Oleh :

Jakarta – Gara-gara mengabaikan protokol kesehatan setelah mendapat vaksinasi Covid-19, selebritas Raffi Ahmad mendapat teguran dari istana.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sudah menegur Raffi karena tidak menjaga penerapan protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sudah dinasihati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar menaati prokes," kata Kasetpres Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021.

Dari sejumlah akun media sosial, termasuk akun instagram Raffi @raffinagita1717, tampak Raffi Ahmad bersama teman-temannya berfoto maupun bernyanyi tanpa mengenakan masker. Foto-foto yang diambil saat pesta ulang tahun ayah teman Raffi itu lalu menjadi viral.

Raffi Ahmad menjadi salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka pada Rabu (13/1), bersama dengan Presiden Jokowi dan tokoh-tokoh lainnya.
Setelah vaksinasi, Raffi mengaku ingin menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin dan tetap ingin menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau yang sudah divaksin tetap kita pakai masker, tetap kita juga ikutin aturan protokol kesehatan karena tenaga kesehatan dan lain-lain masih terus memantau. Jadi ya mudah-mudahan yang sudah vaksin tetap pakai maskernya dan yang belum vaksin ayo segera vaksin," kata Raffi pada Rabu (13/1).

Namun hanya selang beberapa jam saja, ia dinilai oleh khalayak sudah melanggar ucapannya sendiri.

Dia hadir ke sebuah pesta ulang tahun dan mengabaikan protokol kesehatan.

Tindakan Raffi itu mengundang komentar warganet, termasuk penyanyi Sherina Munaf, melalui akun Instagramnya yang ikut mengkritik.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. ," tulis Sherina dalam akunnya @sherinasinna.

Sadar perbuatannya salah dan menjadi viral, Raffi meminta maaf melalui akun Instagramnya.

“Terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi. Tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minta maaf pada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan juga sekali lagi minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian tadi malam,” kata Raffi, Kamis.

Dia pun menjelaskan bahwa di acara tersebut berlangsung protokol kesehatan yang ketat.

“Tetapi Semalam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Di situ juga sebelum masuk rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker, ada yang foto. Tetapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” tambah Raffi.

Namun Raffi mengingatkan followers-nya untuk taat protokol kesehatan yakni dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Sekali lagi saya mengingatkan juga  kepada kalian, untuk saya juga, untuk semuanya menaati protokol kesehatan 3M. dan saya juga tidak ingin mengeceewakan banyak pihak. Apalagi kemarin saya juga alhamdulillah sekali, beruntung banget saya mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama. Maka dari itu permintaan maaf saya untuk seluruh masyarakat Indonesia, untuk Pak Presiden, untuk semuanya yang sudah kemarin mempercayai saya, saya mohon maaf,” katanya lagi. (act)

Lihat juga: ARIEL NOAH TERIMA VAKSIN COVID-19 DI RSKIA BANDUNG

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
00:59

Bocah Terseret Ombak di Sumbawa Barat Ditemukan Tidak Bernyawa

Seorang anak usia sembilan tahun terseret ombak di Pantai Swiss Tongo. Jasadnya ditemukan di hari ketiga pencarian.
img_title
02:19

Anggota Brimob Bentrok dengan Warga di Ketapang

Bentrok antara warga dengan anggota Brimob terjadi di lahan perkebunan sawit di kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.
img_title
07:59

Pencarian Penumpang KM Ladang Pertiwi Dilakukan Melalui Udara

Upaya pencarian korban kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi II terus dilakukan.
img_title
08:02

TikToker Hijab yang Viral Pamer Dada Akhirnya Minta Maaf

Seorang wanita asal Asahan, Sumatera Utara yang viral memamerkan bagian dada dengan menggunakan hijab di Tiktok akhirnya meminta maaf.
img_title
17:10

Mengenal Karakteristik Sungai Aare Swiss

Memasuki hari ketiga pasca hilangnya Eril, pihak keluarga Ridwan Kamil masih menanti kabar baik dari Swiss.
img_title
13:53

KM Ladang Pertiwi II Tenggelam di Selat Makassar, 25 Orang Masih Dicari

Sebanyak 10 orang penumpang KM Ladang Pertiwi 2 berhasil diselamatkan oleh kapal TB Max 05 dan kapal TB Cipta 2002 di Perairan Selat Makassar.
img_title
02:31

Parade HUT Kota Surabaya ke-729 Kembali Digelar

Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar pawai mobil hias dan pawai budaya memperingati hari jadi Kota Surabaya ke-729.
img_title
02:27

Pemprov Yogyakarta Izinkan Pelepasan Masker di Kawasan Malioboro

Pasca pelonggaran aturan penggunaan masker di tempat terbuka, banyak respon beragam dari masyarakat. Seperti warga dan wisatawan yang berada di area Malioboro, Yogyakarta.
img_title
00:46

Membawa 8 Ribu Liter Bahan Bakar Diesel, Kapal Pesiar Mewah Terbakar Hebat

Kobaran api menghanguskan sebuah kapal pesiar mewah di wilayah barat daya Inggris pada hari Sabtu waktu setempat.
img_title
02:42

Kediaman Ridwan Kamil Terlihat Sepi Usai Insiden Eril Hilang di Swiss

Sudah tiga hari terhitung sejak hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, rumah pribadi Ridwan Kamil tampak sepi.
img_title
00:56

Ratusan Santri di Majalengka Panjatkan Doa untuk Keselamatan Anak Sulung Ridwan Kamil

Ratusan santri di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggelar doa bersama agar putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril segera ditemukan.
img_title
02:05

OTK Nekat Bongkar Makam, Disinyalir untuk Mencari Harta

Enam kuburan di area Pemakaman China yang berusia puluhan tahun di Sumedang, Jawa Barat dibongkar orang tak dikenal.
img_title
00:59

Satu Rumah dan Tujuh Kios di Timika Terbakar

Satu rumah dan tujuh kios di Jalan Busiri, Timika, Papua ludes terbakar. Kebakaran juga menghanguskan dua unit minibus dan lima motor.
img_title
01:22

Pembagian BLT di Kab Seram Bagian Timur Diwarnai Kericuhan

Pembagian bantuan langsung tunai bersumber dari dana Desa Negeri Uta Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku berlangsung ricuh.
img_title
01:05

Kantor Dinas Pendidikan Kepulauan Aru Digeledah Kejari

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Aru digeledah karena diduga melakukan penyalahgunaan dan penyimpangan belanja ganti uang nihil pada tahun 2018.
img_title
01:03

Pasukan Rusia Kembali Serang Kharkiv

Pasukan Militer Rusia kembali melancarkan serangan ke wilayah Kharkiv, Ukraina. Serangan terjadi pada Kamis waktu setempat.
img_title
01:10

Truk Kontainer Terguling di Flyover Latumenten

Sebuah truk kontainer bermuatan kertas terguling di jembatan layang Latumenten Grogol, Jakarta Barat Jumat malam.
img_title
01:27

Puluhan Ibu Jadi Korban Arisan Bodong, Kerugian Seluruh Korban Mencapai Setengah Miliar

Puluhan ibu warga di Garut, Jawa Barat melapor ke polisi karena menjadi korban arisan bodong dengan kerugian korban mencapai setengah miliar rupiah. 
img_title
01:31

Truk Tabrak Rumah di Muara Teweh, 5 Orang Terluka dan Seorang Balita Tewas

Seorang balita tewas, usai truk yang dikemudikan oleh sopir yang diduga belum mahir mengemudi menabrak rumah di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.
img_title
00:50

Ratusan Warga Datangi Bandara DEO Sorong, Jemput Lima Jenazah Korban Miras Oplosan

Jenazah lima orang warga Rufei yang meninggal di Jayapura, Papua diduga akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan tiba di Kota Sorong, Papua Barat.
Jangan Lewatkan
Gelar Parade Kemenangan Atlet Sea Games, Kapolri Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia

Gelar Parade Kemenangan Atlet Sea Games, Kapolri Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin kegiatan parade kemenangan bersama kontingen sepeda Indonesia Sea Games 2022 di kawasan stadion GBK, Jakarta, Minggu.
Kerap Dianggap Bodoh Karena Polos, Begini Curhatan Livy Renata

Kerap Dianggap Bodoh Karena Polos, Begini Curhatan Livy Renata

Nama Livy Renata sudah tidak asing lagi & belakangan ini sering kita saksikan muncul di beberapa platform media sosial dan diundang di beberapa channel Youtube
Ribuan Ikan Mati Diduga Tercermar Limbah Kelapa Sawit, Perusahaan: Tunggu Hasil Lab

Ribuan Ikan Mati Diduga Tercermar Limbah Kelapa Sawit, Perusahaan: Tunggu Hasil Lab

Nagan Raya, Aceh - Banyaknya ikan yang mati di Sungai Trang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, secara mendadak, yang diduga karena limbah dari pabrik minyak kelapa sawit milik perusahaan Beurata Subur Persada (PT BSP), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nagan Raya langsung turun tangan guna mengambil sampel limbah untuk dilakukan uji laboratarium.
Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru, Kembali Putus Jalur Alternatif Penghubung Lumajang-Malang

Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru, Kembali Putus Jalur Alternatif Penghubung Lumajang-Malang

Gunung Semeru kembali memuntahkan banjir lahar hujan yang menerjang Aliran Sungai Besuk Lengkong dan Besuk Kobokan Jalur penhubung Lumajang-Malang ditutup
Spanduk Capresnya Bertebaran, Firli Bahuri Akhirnya

Spanduk Capresnya Bertebaran, Firli Bahuri Akhirnya "Ngetweet"

Ketua KPK, Firli Bahuri, menegaskan, keberadaan spanduk dukungan untuknya agar maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bukan inisiatif dari dia.
Wenny Ariani Ingin Rezky Aditya Mengakui Ini ke Publik

Wenny Ariani Ingin Rezky Aditya Mengakui Ini ke Publik

Menurut Wenny, syarat yang diminta pihak Rezky untuk melakukan tes DNA tak bisa diterima olehnya. Syaratnya yaitu pihaknya diminta untuk mencabut gugatan banding.
General Motors Siapkan Buick Electra-X Sebagai Pesaing Tesla

General Motors Siapkan Buick Electra-X Sebagai Pesaing Tesla

General Motors, meluncurkan konsep mobil listrik Electra-X berjenis sport utility vehicle (SUV) yang dikembangkan melalui platform terbaru Ultium GM, dengan harapan bisa menjadi pesaing Tesla.
PSS Sleman Mencari Bakat Muda, Tertarik?

PSS Sleman Mencari Bakat Muda, Tertarik?

Demi membentuk dan mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Elite Pro Academy, tim PSS Development Center melakukan pencarian secara sistematis dan bertahap
Polsek Jatinegara Tangkap Pelaku Tawuran Tewaskan Seorang Pelajar

Polsek Jatinegara Tangkap Pelaku Tawuran Tewaskan Seorang Pelajar

Polsek Jatinegara menangkap satu orang pelaku tawuran yang mengakibatkan seorang pelajar (SMP) berinisial F (17) tewas di kawasan Cipinang,Cempedak, 29/5/2022
Asupan Nutrisi Tak Lengkap Percepat Penuaan Pada Lansia

Asupan Nutrisi Tak Lengkap Percepat Penuaan Pada Lansia

Asupan nutrisi yang kurang lengkap dapat mempercepat proses penuaan pada orang-orang lanjut usia. "Gizi lengkap dan seimbang adalah nomor satu, tidak boleh ada yang didiskon. Kalau nutrisi tidak lengkap.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:00
Kabar Utama
21:00 - 22:00
E-Talkshow
Selengkapnya